Daftar Jurusan dan Program Studi di PNB Politeknik Negeri Bali 2019/2020

Daftar Jurusan dan Program Studi di PNB Politeknik Negeri Bali – Politeknik Negeri Bali atau biasa dikenal dengan sebutan PNB adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang didirikan pada tahun 1976. Perguruan Tinggi ini berbasis politeknik yang ada di Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia. Awalnya politeknik ini merupakan kerjasama antara ITB dengan pemerintah Swiss. Karena kerjasamanya dinilai berhasil, maka dari itu selanjutnya dikembangkan 6 (enam) rintisan politeknik di Indonesia dan dianggap berhasil.

Sesuai dengan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 12 tahun 2012, yang ditulis bahwa Politeknik merupakan satu bagian dari Sistem Pendidikan Nasional khususnya pendidikan tinggi yang diatur untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui jalur pendidikan vokasi. Akhirnya pemerintah Indonesia mengembangkan kembali Politeknik di seluruh Indonesia pada tahun 1984, salah satunya yaitu Politeknik Universitas Udayana. Hal ini dikarenakan pendidikan Politeknik membekali lulusannya dengan keterampilan yang didukung dengan pengetahuan dasar teoritis yang cukup dan sikap disiplin yang tangguh.

Daftar Jurusan dan Program Studi di PNB Politeknik Negeri Bali

Politeknik Negeri Bali atau PNB ini berlokasi di Jl. Raya Uluwatu No.45, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia. Selain mengemban misi pendidikan, Politeknik Negeri Bali (PNB) ini juga menerapkan Penelitian dan Tugas layanan sosial (pengabdian pada masyarakat), dengan memanfaatkan SDM yang ada. P

NB ini mempunyai misi khusus yaitu sebagai penyelenggara pendidikan tinggi vokasi yang berfokus pada pengembangan keilmuan dan keterampilan pada bidang IPTEKS terapan. Hal itu dilakukan dengan mengutamakan pada pembangunan sumberdaya manusia yang profesional, dan dengan memberikan pendidikan berdasarkan kebutuhan pasar dan industri, maka sasaran utama pendidikan diarahkan pada pembangunan insan cerdas komprehensif

Perguruan tinggi yang berada di Bali ini juga memiliki program studi selain teknik seperti jurusan ekonomi dan pariwisata. Terdapat 6 konsentrasi jurusan dengan 14 Program studi yang ada di politeknik ini, semuanya sudah mendapatkan izin dan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi indonesia. Nah, buat kalian yang sedang mencari cari mengenai apa aja jurusan yang ada di perguruan tinggi tersebut. Berikut ini adalah daftar fakultas dan program studi lengkap yang ada di Politeknik Negeri Bali (PNB). Silahkan simak dan tentukan pilihanmu sebelum mendaftar ke universitas tersebut.

Daftar Jurusan dan Program Studi di Politeknik Negeri Bali

  1. Jurusan Teknik Sipil
  • Program Studi Teknik Sipil (D3)
  • Manajemen Proyek Konstruksi (D4)
  1. Jurusan Teknik Mesin
  • Program Studi Teknik Mesin (D3)
  • Program Studi Refrigrasi dan Tata Udara (D3)
  1. Jurusan Teknik Elektro
  • Program Studi Teknik Listrik (D3)
  • Program Studi Manajemen Informatika (D3)
  • Program Studi Teknik Optimasi (D4)
  1. Jurusan Akuntansi
  • Program Studi Akuntansi (D3)
  • Program Studi Akuntansi Manajerial (D4)
  1. Jurusan Administrasi Niaga
  • Program Studi Administrasi Bisnis (D3)
  • Program Studi Manajemen Bisnis Internasional (D4)
  1. Jurusan Pariwisata
  • Program Studi Perhotelan (D3)
  • Program Studi Usaha Perjalanan Wisata (D3)
  • Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata (D4)

Nah itulah beberapa jurusan pada PNB Politeknik Negeri Bali Terbaru yang telah dikelompokkan menjadi beberapa Fakultas, silahkan kunjungi situs resmi  PNB Politeknik Negeri Bali untuk mendapatkan informasi pendaftaran maba / mahasiswa baru baik melalui jalur tes, umum, snmptn dan lain lain sebagainya.